Business Plan Unit Usaha RAMAY (Rajanya Siomay)

Authors

  • Ekawahyu Kasih STIE Kasih Bangsa
  • Yuli Maritha STIE Kasih Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.70142/studiaekonomika.v8i1.25

Keywords:

Bisnis, Perencanaan Perdagangan, Strategi Manajemen

Abstract

Konsep kewirausahaan sampai saat ini terus berkembang. Kewirausahaan adalah suatu sikap, jiwa dan kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru yang sangat bernilai dan berguna bagi dirinya dan orang lain. Kewirausahaan merupakan sikap mental dan jiwa yang selalu aktif atau kreatif berdaya, bercipta, berkarya dan bersahaja dan berusaha dalam rangka meningkatkan pendapatan dalam kegiatan usahanya. Dalam menjalankan suatu kegiatan usahaada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti memiliki visi dan tujuan yang jelas, inisiatif dan selalu proaktif, berorientasi pada prestasi, berani mengambil resiko, kerja keras serta bertanggung jawab terhadap aktivitas yang dijalankannya. Persaingan di dunia usaha memang tidak bisa dipungkiri hal tersebut terlihat dengan apa yang ditawarkan dan disajikannya sehingga kekuatan persaingan semakin besar seperti, peseteruan diantara perusahaan yang bersaing, potensi masuknya pesaing baru, potensi pengembangan produk pengganti, kekuatan tawar pemasok, kekuatan tawar konsumen. Untuk mencapai suatu sasaran betapa pentingnya strategi-strategi yang harus dilakukan agar kegiatan usaha dapat bertahan dan mampu bersaing dengan baik

Downloads

Download data is not yet available.

References

Achman Dirfani. “Kewirausahaan”, http://www.achmandirfani/files/wordpress.com.2007/11/kwu.docBrackman dan Jaffe. Sukses Bisnis Cara Yahudi. Jakarta, 2008

Irianto, Yoyon Bahtiar, Konsep Kewirausahaan. Jakarta

Kamriantiramli. “Entrepreneurship Kewirausahaan”, http://kamriantiramli.wordpress.com/2011/10/08/entrepreneurship-kewirausahaan/

R. Fred. Manajemen Strategis. Jakarta, 2004

UNY. “Skripsi Dian Arini”, http://eprints.uny.ac.id/3140/1/SKRIPSI_DIAN_ARINI.pdfWikipedia. “Kewirausahaan”,

http://id.wikipedia.org/wiki/Kewirausahaan

Downloads

Published

20-07-2022

How to Cite

Kasih, E., & Maritha, Y. (2022). Business Plan Unit Usaha RAMAY (Rajanya Siomay). Studia Ekonomika, 8(1), 10–23. https://doi.org/10.70142/studiaekonomika.v8i1.25