Business Plan Unit Usaha RAMAY (Rajanya Siomay)
DOI:
https://doi.org/10.70142/studiaekonomika.v8i1.25Keywords:
Bisnis, Perencanaan Perdagangan, Strategi ManajemenAbstract
Konsep kewirausahaan sampai saat ini terus berkembang. Kewirausahaan adalah suatu sikap, jiwa dan kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru yang sangat bernilai dan berguna bagi dirinya dan orang lain. Kewirausahaan merupakan sikap mental dan jiwa yang selalu aktif atau kreatif berdaya, bercipta, berkarya dan bersahaja dan berusaha dalam rangka meningkatkan pendapatan dalam kegiatan usahanya. Dalam menjalankan suatu kegiatan usahaada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti memiliki visi dan tujuan yang jelas, inisiatif dan selalu proaktif, berorientasi pada prestasi, berani mengambil resiko, kerja keras serta bertanggung jawab terhadap aktivitas yang dijalankannya. Persaingan di dunia usaha memang tidak bisa dipungkiri hal tersebut terlihat dengan apa yang ditawarkan dan disajikannya sehingga kekuatan persaingan semakin besar seperti, peseteruan diantara perusahaan yang bersaing, potensi masuknya pesaing baru, potensi pengembangan produk pengganti, kekuatan tawar pemasok, kekuatan tawar konsumen. Untuk mencapai suatu sasaran betapa pentingnya strategi-strategi yang harus dilakukan agar kegiatan usaha dapat bertahan dan mampu bersaing dengan baik
Downloads
References
Achman Dirfani. “Kewirausahaan”, http://www.achmandirfani/files/wordpress.com.2007/11/kwu.docBrackman dan Jaffe. Sukses Bisnis Cara Yahudi. Jakarta, 2008
Irianto, Yoyon Bahtiar, Konsep Kewirausahaan. Jakarta
Kamriantiramli. “Entrepreneurship Kewirausahaan”, http://kamriantiramli.wordpress.com/2011/10/08/entrepreneurship-kewirausahaan/
R. Fred. Manajemen Strategis. Jakarta, 2004
UNY. “Skripsi Dian Arini”, http://eprints.uny.ac.id/3140/1/SKRIPSI_DIAN_ARINI.pdfWikipedia. “Kewirausahaan”,
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2011 STIE Kasih Bangsa

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
KABA Journal of Management and Entrepreneurship (KBJME) is licensed under the International Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0
Articles in KABA Journal of Management & Entrepreneurship (KBJME) are Open Access articles published under the Creative Commons CC BY-NC-SA License. This licence permits the use, distribution, and reproduction in any medium for non commercial purposes only, provided the work and orginal source are properly cited.
Any derivatives of the original must be distributed under the same license as the original.