Pengaruh Brand Luxury Dan Brand Image Pada Fashion Terhadap Minat Beli Remaja Di Jakarta Selatan

Authors

  • Benardi Benardi STIE Kasih Bangsa
  • Mohammad Chaidir STIE Kasih Bangsa
  • Duta Mataniari Tampubolon STIE Kasih Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.70142/studiaekonomika.v22i1.178

Keywords:

Brand Luxury, Brand Image, Minat Beli, Fashion, Remaja, Jakarta Selatan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand luxury dan brand image pada fashion terhadap minat beli remaja di Jakarta Selatan. Brand luxury dan brand image merupakan aspek penting dalam pemasaran produk fashion, khususnya bagi konsumen remaja yang cenderung sensitif terhadap citra dan status sosial. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Sampel penelitian ini adalah remaja yang tinggal di daerah Jakarta Selatan dan aktif dalam pembelian produk fashion. Data yang dikumpulkan kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda untuk mengukur sejauh mana brand luxury dan brand image mempengaruhi minat beli remaja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand luxury dan brand image pada fashion memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli remaja di Jakarta Selatan. Temuan ini memiliki implikasi penting bagi industri fashion dan pemasar produk mewah. Penelitian ini memberikan wawasan yang lebih dalam tentang bagaimana brand luxury dan brand image dapat digunakan sebagai strategi pemasaran untuk menarik minat beli remaja di pasar yang kompetitif dan beragam seperti Jakarta Selatan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Benardi, B., Chaidir, M., & Setyowati, A. (2021). Pengaruh Mata Pelajaran Kewirausahaan dan Lingkungan Pergaulan terhadap Motivasi Berwirausaha Siswa SMKS Al - Hamidiyah. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(6), 4881–4888. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i6.1376

Erni Yunaida. (2017). Pengaruh Brand Image (Citra Merek) terhadap Loyalitas Konsumen Produk Oli Pelumas Evalube di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 6(2), 798–807.

Khafid, W. (2023). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Sepatu Dbl Ardiles Pada Klub Bola Basket Bintang Muda Gombong Skripsi.

Ko, E., Costello, J. P., & Taylor, C. R. (2017). What is a luxury brand ? A new de fi nition and review of the literature. Journal of Business Research, August, 0–1. https://doi.org/10.1016/j.jbusres.2017.08.023

Kumalasari, R. (2023, February 1). Definisi dan Values Luxury Brands yang Perlu Kamu Tahu! https://majoo.id/solusi/detail/luxury-brands

Maharini, B. (2020). Pengaruh Brand Image Terhadap Perilaku Nasabah Kopdit Cu “Unam” Berastagi. Repository Universitas Quality, 9.

Meldarianda dan Lisan. (2010). Minat Beli. Journal of Communicatin and Information, 53(9), 1689–1699.

Naredra Bagaskara, N. N. (n.d.). 29765-63795-1-SP.

Rahmadani, C. A. (2019). Pengaruh Brand Image Service Quality dan Trust Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Nasabah BANK BRI Yogyakarta. 34.

Ruslaini, Chaidir, M., & Permana, N. (2022). Implementasi Taksonomi Bloom pada Mata Kuliah Kewirausahaan, Kompetensi Dosen Terhadap Niat Berwirausaha Mahasiswa. Jurnal Ilmiah Kependidikan, 12, 2087–9385. http://jurnal.umk.ac.id/index.php/RE

Sternbauer, M. (2022, April 12). Apa yang Membuat Merek Mewah? https://blog.thatagency.com/luxury-brand-identity

Wicaksana, A., & Rachman, T. (2018). 済無No Title No Title No Title. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 3(1), 10–27.

Yulianti, G., Chaidir, M., & Permana, N. (2022). The Influence of Entrepreneurship Education and Industrial Work Practices on Interest in Entrepreneurship in State Vocational High School Students in the Central Jakarta Region. Jurnal Administrare: Jurnal Pemikiran Ilmiah Dan Pendidikan Administrasi Perkantoran. http://creativecommons.org/licenses/by/4.0/

Downloads

Published

31-01-2024

How to Cite

Benardi, B., Chaidir, M. ., & Mataniari Tampubolon, D. (2024). Pengaruh Brand Luxury Dan Brand Image Pada Fashion Terhadap Minat Beli Remaja Di Jakarta Selatan. Studia Ekonomika, 22(1), 7–14. https://doi.org/10.70142/studiaekonomika.v22i1.178

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3