Pengaruh Content Marketing Dan Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Fashion Melalui Marketplace Tiktokshop (Studi Kasus: Pengguna Aplikasi Tiktok Di Wilayah Jabodetabek)

Authors

  • Novrizal Novrizal STIE Kasih Bangsa
  • Mohammad Chaidir STIE Kasih Bangsa
  • Desgita Afil Salputri STIE Kasih Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.70142/studiaekonomika.v22i1.181

Abstract

Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Pengaruh content marketing terhadap keputusan pembelian fashion di Tiktokshop 2) Pengaruh online consumer review terhadap keputusan pembelian fashion di Tiktokshop 3) Pengaruh content marketing dan online consumer review terhadap keputusan pembelian fashion di marketplace Tiktokshop. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna tiktok di wilayah Jabodetabek. Teknik sampling yang digunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 102 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan content marketing dan online consumer review terhadap keputusan  pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anoraga, P. (2004). Manajemen bisnis / Pandji Anoraga. https://inlislite.uin- suska.ac.id/opac/detail-opac?id=19351

Eka, D., & Fikriyah, K. (2023). Pengaruh Live Streamingdan Online Customer Reviewterhadap Keputusan Pembelian Produk Fashionmuslim. Edunomika , 7(1), 1–11.

Grace Yulianti, & Widiya. (2022). Analisis Variabel Dan Positioning Konsumen Dalam Memilih Produk Pepsodent. KABA Journal of Management &Amp; Entrepreneurship, 15(1), 76–88. Retrieved from https://jurnal-mnj.stiekasihbangsa.ac.id/index.php/kbjme/article/view/98

Kasih, E., & Maritha, Y. (2022). Business Plan Unit Usaha RAMAY (Rajanya Siomay). KABA Journal of Management &Amp; Entrepreneurship, 8(1), 10–23. Retrieved from https://jurnal-mnj.stiekasihbangsa.ac.id/index.php/kbjme/article/view/25

Meirichi, R. A. (N.D.). Pengaruh Content Marketing Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Pada Tiktok Shop (Studi Kasus Pengguna Media Sosial Tik-Tok Di Jakarta) Skripsi.

Patricia, M. C. (2023). Sustainable Retail Financing in Turbulent and Difficult Market Conditions: A Dynamic Capability Perspective. Journal of Management and Entrepreneurship Research, 4(1), 17-29. https://doi.org/10.34001/jmer.2023.6.04.1-35

Pratiwi, D., Hermawati, A., & Kurniawati, D. (N.D.). Pengaruh Content Marketing, Influencer, Dan Free Ongkir Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Fashion Pada Tiktokshop. Jimp, 3(1).

Pratiwi, D., Hermawati, A., Kurniawati, D., Ongkir, F., & Konsumen, M. B. (2023). Pengaruh Content Marketing , Influencer , Dan Free Ongkir Terhadap Minat Beli Konsumen. 3(1), 1–11.

Putri, virgina maulita. (n.d.). 10 aplikasi paling banyak didownload tahun 2022,tiktok masih berjaya. Detikinet. Retrieved April 29, 2023, from https://inet.detik.com/mobile-apps/d-6503813/10-aplikasi-paling-banyak- didownload-tahun-2022-tiktok-masih-berjaya/amp

Setyarini, L. D. (N.D.). Lusita Dwi Setyarini_195211270 Skripsi Fix. Simonkem. (N.D.). Digital 2023 : Indonesia. Datareportal. Retrieved April 30, 2023, From Https://Datareportal.Com/Reports/Digital-2023-Indonesia

V.A.R.Barao, R.C.Coata, J.A.Shibli, M.Bertolini, & J.G.S.Souza. (2022a). Pengaruh Content Marketing Dan Social Media Influencer Pada Tik Tok Terhadap Keputusan Pembelian Produk Prettywell Kota Kediri. Braz Dent J., 33(1), 1–12.

V.A.R.Barao, R.C.Coata, J.A.Shibli, M.Bertolini, & J.G.S.Souza. (2022b). Pengaruh Social Media Marketing Tiktok Dan Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jiniso. Braz Dent J., 33(1), 1–12.

Downloads

Published

31-01-2024

How to Cite

Novrizal, N., Chaidir, M. ., & Afil Salputri, D. . (2024). Pengaruh Content Marketing Dan Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Fashion Melalui Marketplace Tiktokshop (Studi Kasus: Pengguna Aplikasi Tiktok Di Wilayah Jabodetabek). Studia Ekonomika, 22(1). https://doi.org/10.70142/studiaekonomika.v22i1.181

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2