Pengaruh Tarif Dan Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna Jasa Service Resmi Honda Motor Di AHASS 7556 Wahana Karang Mulya-Ciledug
DOI:
https://doi.org/10.70142/studiaekonomika.v15i2.110Keywords:
Tarif, Kualitas jasa service resmi Honda motor, Kepuasan PelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tarif (X1) dan kualitas jasa service resmi Honda motor (X2) terhadap kepuasan pelanggan pengguna service resmi honda motor di AHASS 7556 Wahana Karang Mulya-Ciledug (Y). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari 100 pengguna service resmi honda motor di AHASS 7556 Wahana Karang Mulya-Ciledug. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi logistik. Dimana terdiri dari dua jenis variabel yaitu variabel bebas, dan variabel terikat. Indikator untuk mengukur variabel tarif adalah tarif service. Sedangkan indikator yang digunakan untuk mengukur variabel kualitas jasa service resmi Honda motor adalah menggunakan dimensi SERVQUAL yang terdiri dari dimensi tangible, reliability, responsiveness, assurance, and empathy. Hasil dari penelitian dengan menggunakan regresi logistik, menunjukkan bahwa tarif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dilihat dari nilai probabilitas sebesar 0,008 yang lebih kecil dari 0,05. Kualitas jasa service resmi Honda motor secara statistik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dilihat dari nilai probabilitas sebesar 0,009 lebih kecil dari 0,05. Tarif dan kualitas jasa service resmi Honda motor secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh positif. Model mampu memprediksi nilai observasinya atau model telah cukup menjelaskan data (fit) terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa service resmi Honda motor di AHASS 7556 Wahana Karang Mulya-Ciledug.
Downloads
References
Hasibuan, Melayu, S.P.2007, Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi Cetakan kesembilan, PT Bumi Aksara Jakarta.
Kotler, et al., 2006. Marketing Management; An Asian Perspective (4th ed). Singapore: Pearson Prentice Hall..
Kotler, P and K. Keller, L.,, 2009, Manajemen Pemasaran, Edisi 13 Jilid 1 Erlangga, Jakarta
Kuenzell, S. dan Halliday, S.V., 2008. “Investigating antecedents and consequences of brand identification”, Journal of Product & Brand Management Vo. 17 No.5, pp. 293-304.
Lupiyoadi, R. dan Hamdani, A., 2006. Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi kedua, Salemba Empat, Jakarta.
Sugiyono, 2009, Metode Penelitian Bisnis, Alfabeta, Bandung.
Sunyoto, Danang, 2012, Dasar-dasar Manajemen Pemasaran, Cetakan 1 Penerbit CAPS, Yogyakarta.
Tjiptono, Fandy, 2006, Strategi Pemasaran, Andi Offset, Yogyakarta
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2017 STIE Kasih Bangsa

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
KABA Journal of Management and Entrepreneurship (KBJME) is licensed under the International Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0
Articles in KABA Journal of Management & Entrepreneurship (KBJME) are Open Access articles published under the Creative Commons CC BY-NC-SA License. This licence permits the use, distribution, and reproduction in any medium for non commercial purposes only, provided the work and orginal source are properly cited.
Any derivatives of the original must be distributed under the same license as the original.