Pengaruh Tarif Dan Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna Jasa Service Resmi Honda Motor Di AHASS 7556 Wahana Karang Mulya-Ciledug

Authors

  • Ngadi Permana STIE Kasih Bangsa
  • Ruri Byastira STIE Kasih Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.70142/studiaekonomika.v15i2.110

Keywords:

Tarif, Kualitas jasa service resmi Honda motor, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tarif (X1) dan kualitas jasa service resmi Honda motor (X2) terhadap kepuasan pelanggan pengguna service resmi honda motor di AHASS 7556 Wahana Karang Mulya-Ciledug (Y). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari 100 pengguna service resmi honda motor di AHASS 7556 Wahana Karang Mulya-Ciledug. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi logistik. Dimana terdiri dari dua jenis variabel yaitu variabel bebas, dan variabel terikat. Indikator untuk mengukur variabel tarif adalah tarif service. Sedangkan indikator yang digunakan untuk mengukur variabel kualitas jasa service resmi Honda motor adalah menggunakan dimensi SERVQUAL yang terdiri dari dimensi tangible, reliability, responsiveness, assurance, and empathy. Hasil dari penelitian dengan menggunakan regresi logistik, menunjukkan bahwa tarif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dilihat dari nilai probabilitas sebesar 0,008 yang lebih kecil dari 0,05. Kualitas jasa service resmi Honda motor secara statistik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dilihat dari nilai probabilitas sebesar 0,009 lebih kecil dari 0,05. Tarif dan kualitas jasa service resmi Honda motor secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh positif. Model mampu memprediksi nilai observasinya atau model telah cukup menjelaskan data (fit) terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa service resmi Honda motor di AHASS 7556 Wahana Karang Mulya-Ciledug.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Hasibuan, Melayu, S.P.2007, Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi Cetakan kesembilan, PT Bumi Aksara Jakarta.

Kotler, et al., 2006. Marketing Management; An Asian Perspective (4th ed). Singapore: Pearson Prentice Hall..

Kotler, P and K. Keller, L.,, 2009, Manajemen Pemasaran, Edisi 13 Jilid 1 Erlangga, Jakarta

Kuenzell, S. dan Halliday, S.V., 2008. “Investigating antecedents and consequences of brand identification”, Journal of Product & Brand Management Vo. 17 No.5, pp. 293-304.

Lupiyoadi, R. dan Hamdani, A., 2006. Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi kedua, Salemba Empat, Jakarta.

Sugiyono, 2009, Metode Penelitian Bisnis, Alfabeta, Bandung.

Sunyoto, Danang, 2012, Dasar-dasar Manajemen Pemasaran, Cetakan 1 Penerbit CAPS, Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy, 2006, Strategi Pemasaran, Andi Offset, Yogyakarta

Downloads

Published

20-07-2022

How to Cite

Permana, N. ., & Byastira, R. . (2022). Pengaruh Tarif Dan Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna Jasa Service Resmi Honda Motor Di AHASS 7556 Wahana Karang Mulya-Ciledug. Studia Ekonomika, 15(2), 56–71. https://doi.org/10.70142/studiaekonomika.v15i2.110

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>